Nih, Akun Twitter Resmi PSSI

Rabu, 25 Juni 2014 - 10:06 WIB
Nih, Akun Twitter Resmi PSSI
Nih, Akun Twitter Resmi PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI sebagai induk sepak bola tertinggi di Indonesia selalu ingin memberikan informasi terkait perkembangan sepak bola Tanah Air. Namun, belakang ini banyak yang kerap memakai nama PSSI untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu.

Salah satunya adalah dengan membuat akun Twitter palsu yang menggunakan nama dan logo PSSI. Akun-akun palsu tersebut selalu merugikan PSSI karena sering menyebarkan berita bohong Bahkan ada yang seolah-olah membuat PSSI mendukung secara politik pada pihak tertentu. Sekali lagi ditegaskan, bahwa akun tersebut bukanlah akun resmi PSSI.

Untuk itu, pada Selasa (24/6), PSSI meluncurkan akun Twitter resmi dengan alamat @PSSI__FAI (catatan: underscore dua kali, di antara PSSI dan FAI). Dan, semua pernyataan resmi PSSI via social media akan berasal dari akun twitter tersebut.

Dari pantau Sindonews.com, Rabu (25/6) Akun tersebut baru memposting satu tweet dengan dua following dan 536 followers. "Inilah akun twitter resmi PSSI : http://bit.ly/1pGFBgt," kicaunya.

Sebelumnya, ada tweet dari akun palsu PSSI yang menyatakan bahwa PSSI mendukung salah satu calon presiden setelah Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, dan anggota Exco, Robertho Rouw cuti untuk menjadi juru kampanye.

Langkah yang diambil tersebut, demi menjaga PSSI dari unsur politik praktis. Apapun yang dilakukan oleh La Nyalla dan Robertho dalam aktivitas politiknya, sama sekali lepas dari unsur PSSI sebagai organisasi. Begitupula dengan pengurus lainnya, tidak ada organ ataupun unsur apapun dalam organisasi PSSI yang digunakan sebagai kendaraan politik, termasuk timnas.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5920 seconds (0.1#10.140)