Fakta Laga Jelang Nigeria v Argentina

Rabu, 25 Juni 2014 - 13:42 WIB
Fakta Laga Jelang Nigeria v Argentina
Fakta Laga Jelang Nigeria v Argentina
A A A
PORTO ALEGRE - Argentina sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan atas Bosnia Herzegovina dan Iran. Lionel Messi dkk babak menjalani laga terakhir di Grup G melawan Nigeria di Estádio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6) malam WIB.

Meskipun sudah memastikan diri ke fase gugur La Albiceleste tetap ingin meraih kemenangan demi hasil sempurna di babak grup. Sedangkan Super Eagles butuh menang agar tetap menjaga peluang ke 16 besar dan lolos dari kejaran Iran yang juga masih memiliki peluang.

Berikut fakta laga jelang Nigeria v Argentina:

1. Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Nigeria dan Argentina di Piala Dunia. Tim Tango meraih kemenangan di tiga laga sebelumnya.

2. Nigeria cuma memenangkan satu pertandingan dalam enam laga terakhir melawan Argentina di semua kompetisi.

3. Nigeria belum pernah menang melawan tim Amerika Selatan di Piala Dunia

4. Argentina telah memenangkan 11 pertandingan dan sekali kalah dari 14 pertandingan terakhir grup di Piala Dunia. Juara dua kali Piala Dunia ini mencetak 27 gol dan hanya lima kemasukan.

5. Lionel Messi mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Argentina.

6. Argentina ingin memenangkan tiga laga di babak grup, karena mereka pernah melakukannya di Piala Dunia 2010 saat dilatih Diego Maradona.

7. Super Eagles sudah bermain 221 menit tanpa kebobolan gol Piala Dunia

8. Sejak kekalahan di pertandingan pertama melawan tim Afrika di Piala Dunia (Kamerun pada tahun 1990), Argentina sudah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka melawan tm asal Afrika
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)