Scolari Lupakan Statistik Pertemuan

Sabtu, 28 Juni 2014 - 05:24 WIB
Scolari Lupakan Statistik Pertemuan
Scolari Lupakan Statistik Pertemuan
A A A
BELO HORIZONTE - Pelatih timnas Brazil, Luiz Felipe Scolari mengaku tidak terlalu memikirkan statistik pertemuan dengan Chile, jelang babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Stadion Governador Magalhaes, Sabtu (28/6) malam nanti. Brazil sendiri memang lebih diunggulkan apabila melihat catatan pertemuan kedua tim.

Bila melihat sejarah, Brazil mungkin boleh optimistis karena di tahun 1998 dan 2010, Chile juga ditekuk di fase yang sama. Bahkan secara keseluruhan, sembilan kemenangan dibukukan Brasil atas Chile dalam sepuluh duel terakhir. Namun meski begitu Scolari tetap menganggap skuat besutan Jorge Sampaoli sebagai ancaman besar.

"Statistik hanya di atas kertas, mereka tidak ada artinya. Kami bukan menghadapi tim 1962 ketika Brazil menang 4-2 di babak semifinal Piala Dunia. Saya yakin sejak pelatih (Jorge) Sampaoli tiba, Chile mempunyai dinamika baru serta kinerja yang jauh lebih bagus," ucap Scolari seperti dilansir Soccerway, Sabtu (28/6).

Brasil maju sebagai juara Grup A dan berhadapan dengan Chile sebagai runner up Grup B. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk mewujudkan target mereka di awal turnamen. Scolari sendiri Chile telah siap menghadapi skuat asuhannya.

"Para pemain Chile telah disesuaikan dengan skema untuk menjadi tim terbaik dan disusun dengan sempurna. Mereka tiba di babak ini dengan meyakinkan, Chile jauh lebih baik daripada sebelumnya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)