Marquez Emoh Ambil Risiko

Sabtu, 28 Juni 2014 - 14:20 WIB
Marquez Emoh Ambil Risiko
Marquez Emoh Ambil Risiko
A A A
ASSEN - Marc Marquez tak mau mengambil risiko saat menjalani sesi kualifikasi jelang balapan di Grand Prix Assen, Jumat (27/6) kemarin. Walhasil, joki Repsol Honda itu pun harus puas bertengger di peringkat kedua atau tepat di belakang Aleix Espargaro dengan hanya terpaut 1.405 detik.

Kendati begitu, juara dunia 2013 ini tetap puas dengan pencapaiannya di kualifikasi. Dengan kata lain, peluang mengamankan kemenangan kedelapan di balapan MotoGP musim ini masih terbuka lebar. Terutama, ketika kompetitornya berada di belakangnya.

"Saya sangat senang dengan usaha saya mengamankan barisan terdepan, ini karena di babak kualifikasi lintasan balap cukup berbahaya dan cukup mudah untuk melakukan beberapa kesalahan dan terluka. Target saya adalah untuk menyelesaikan di barisan depan dan ketika saya melakukan lap dan melihat bahwa saya berada di urutan kedua, saya pikir sudah oke dan tidak perlu mengambil lebih banyak risiko," kata Marquez dikutip Crash, Sabtu (28/6).

"Mungkin saya bisa menjalani kualifikasi sedikit lebih cepat, tapi itu terlalu banyak risiko. Saya melihat Aleix Espargaro adalah pertama dan bahwa lawan utama, seperti Valentino dan Lorenzo, berada di belakang, jadi bagi saya itu sudah cukup. Saya berharap balapan berlangsung kering karena kami memiliki kecepatan yang benar-benar baik," tutup pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9466 seconds (0.1#10.140)