Kosta Rika-Yunani Berebut Popularitas

Minggu, 29 Juni 2014 - 14:51 WIB
Kosta Rika-Yunani Berebut Popularitas
Kosta Rika-Yunani Berebut Popularitas
A A A
RECIFE - Popularitas Kosta Rika dan Yunani bakal dipertanyakan saat keduanya saling bertarung memperebutkan tempat di perempat final pada laga babak 16 besar di Piala Dunia 2014, Senin (30/6) dini hari WIB.

Berada di Grup D bersama Uruguay, Italia, dan Inggris, membuat Kosta Rika dipandang sebelah mata oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Tak memiliki pemain bintang merupakan salah satu faktor mengapa tim berjuluk Ethniki itu dianggap tidak bakal mampu menembus babak 16 besar Piala Dunia tahun ini.

Walau bekal dan pengalaman para pemain Kosta Rika kalah dari tiga tim tersebut, namun itu tak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Pasalnya, di bawah asuhan Jorge Luis Pinto mereka menjelma menjadi tim yang patut diwaspadai. Dua kemenangan atas Uruguay dan Italia serta satu hasil imbang melawan Three Lions, memastikan mereka lolos ke babak 16 besar dengan mengoleksi tujuh poin.

Guna menjaga popularitasnya, Kosta Rika sudah mempersiapkan beberapa kemungkinan yang akan terjadi. Salah satunya adalah adu penalti, jika hingga 120 menit tak ada gol yang tercipta. Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Luis Marin.

"Adu penalti bisa memainkan peran penting setiap pertandingan. Jadi kami telah berlatih selama beberapa hari ke terakhir dan kami tahu siapa yang pada akhirnya yang menjadi algojo," kata Marin dikutip Sky Sports.

Tak jauh berbeda dengan Kosta Rika, Yunani juga mempunyai perjalanan yang mengesankan di event empat tahunan ini. Bisa dikatakan, kedua tim sama-sama baru pertama kali meloloskan diri dari babak penyisihan grup.

Kini mereka dipaksa saling sikut di babak 16 besar untuk menjaga popularitasnya di Piala Dunia tahun ini. Akan tetapi, skuad Yunani agak sedikit pincang saat kondisi kiper Orestis Karnezis masih belum bisa dipastikan. Meski begitu, Fernando Santos tak terlalu mengkhawatirkan permasalahan tersebut. Yang terpenting saat ini adalah fokus pada pertandingan itu.

"Kami harus memusatkan perhatian pada pertandingan ini. Sebab Kosta Rika mampu keluar dari grup maut. Akibatnya, kita tidak bisa meremehkan dia," kata Santos.

Berikut prakiraan pemain :

Kosta Rika:
Navas, Gamboa, Diaz Campbell, Miller, Gonzalez, Duarte, Ruiz, Borges, Campbell, Tejeda Valverde, Brenes

Yunani: Glykos, Torosidis, Holebas, Karagounis, Manolas, Papastathopoulos, Salpingidis, Maniatis, Samaras, Samaris, Christodoulopoulos
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6583 seconds (0.1#10.140)