Robben Minta Maaf Lakukan Diving

Senin, 30 Juni 2014 - 09:14 WIB
Robben Minta Maaf Lakukan Diving
Robben Minta Maaf Lakukan Diving
A A A
FORTALEZA - Pemain sayap timnas Belanda, Arjen Robben meminta maaf setelah melakukan diving untuk mendapatkan penalti ketika menghadapi Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Minggu (29/6). Seperti diketahui Belanda menang tipis 2-1 atas Meksiko di laga tersebut setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Kemenangan De Oranje -julukan timnas Belanda- sendiri ditentukan oleh penalti dari Klaas-Jan Huntelaar. Tendangan dari titik 12 pas itu sendiri didapat Huntelar setelah Robben dijatuhkan oleh Rafael Marquez di area terlarang di menit ke-90. Sementara gol penyama skuat besutan Louis van Gaal dicetak oleh Wesley Sneijder pada menit ke 88.

Setelah pertandingan pemain asal Belanda itu mengakui telah melakukan diving dan meminta maaf atas aksinya. Namun, ia mengatakan bila permintaan maafnya itu ia tujukan untuk aksi tak sportifnya di babak pertama, bukan dalam insiden yang melibatkan Marquez. "Saya harus meminta maaf," ucap Robben seperti dilansir Soccerway, Senin (30/6).

"Insiden di akhir laga itu memang penalti. Namun, insiden yang di babak pertama memang sebuah tindakan diving. Saya seharusnya tak melakukan hal tersebut," tutur winger berusia 30 tahun tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)