Belanda Terancam Kehilangan De Jong

Senin, 30 Juni 2014 - 09:26 WIB
Belanda Terancam Kehilangan De Jong
Belanda Terancam Kehilangan De Jong
A A A
FORTALEZA - Gelandang timnas Belanda, Nigel de Jong kemungkinan besar bakal absen memperkuat skuat besutan Louis van Gaal di perempat final setelah mengalami cedera selangka saat menghadapi Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2014, Minggu (29/6). Seperti diketahui Belanda menang tipis 2-1 atas Meksiko di laga tersebut setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Giovano Dos Santos.

Kemenangan De Oranje -julukan timnas Belanda- sendiri ditentukan oleh penalti dari Klaas-Jan Huntelaar. Tendangan dari titik 12 pas itu sendiri didapat Huntelar setelah Robben dijatuhkan oleh Rafael Marquez di area terlarang di menit ke-90. Sementara gol penyama skuat besutan Louis van Gaal dicetak oleh Wesley Sneijder pada menit ke 88.

Pada laga tersebut De Jong sempat bermain sebagai starter sebelum akhirnya harus ditarik keluar lapangan. Saat laga baru berjalan sembilan menit, pemain Milan itu terlihat harus tertatih ketika ditarik keluar. Sementara Louis van Gaal memastikan gelandang berpengalaman itu akan kehilangan beberapa laga.

"De Jong mengalami cedera selangka yang tidak terlalu parah, sehingga saya terpaksa menggantikannya. Saya belum mengetahui apakah dia akan siap kembali untuk perempat final, jujur kami akan sangat kehilangan dirinya," ucap Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Senin (30/6).

"Dia (De Jong) merupakan pemain paling penting di dalam tim sepanjang turnamen ini, jadi akan menjadi sebuah kerugian besar bagi kami jika ia absen. Tapi kami masih harus menilai kondisinya dalam beberapa hari mendatang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1229 seconds (0.1#10.140)