Navas : Penyelamatan Ini Murni Intuisi Kiper

Senin, 30 Juni 2014 - 12:01 WIB
Navas : Penyelamatan Ini Murni Intuisi Kiper
Navas : Penyelamatan Ini Murni Intuisi Kiper
A A A
RECIFE - Tim asuhan Luis Pinto memastikan kemenangan atas Yunani dalam drama adu penalti saat tembakan Michael Umana gagal dihalau kiper Orestis Karnezis. Hasil ini membuat Kosta Rika melaju ke babak delapan besar untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Keylor Navas menjadi sorotan pasca melakukan penyelamatan brilian pada adu tos-tosan. Navas berhasil menggagalkan tendangan Theofanis Gekas yang membuat pemain tim Negeri Dewa menangis.

’’Saya sangat senang dan bersyukur pada Tuhan atas kemenangan yang penting ini. Ini bukan pertandingan yang mudah. Ada saat ketika kami dapat mengontrol permainan dan lawan berada di posisi lebih unggul,’’ tutur Navas seperti dilansir Sports Mole (30/6).

Disebut sebagai pembeda, ia mengaku penyelamatannya yang krusial adalah murni intuisi seorang kiper. ’’Mengenai penyelamatan itu, saya tak ingat apa yang terjadi dalam pikiran saya. Saya hanyalah bereaksi dan mencoba menghalaunya. Anda bisa berlatih dan mempelajari tendangan eksekutor. Namun saya berlatih dengan rekan-rekan yang mana tembakan mereka 100 persen terbaca,’’ tutup kiper 27 tahun itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0945 seconds (0.1#10.140)