Neymar Curhat Soal Penalti

Senin, 30 Juni 2014 - 20:14 WIB
Neymar Curhat Soal Penalti
Neymar Curhat Soal Penalti
A A A
BELO HORIZONTE - Penyerang Brazil , Neymar Junior yang menjadi eksekutor adu penalti kontra Chile di babak 16 besar Piala Dunia, Minggu (29/6) tentu akan selalu dikenang dalam benak pemain Barcelona itu. Neymar pun curhat soal dirinya yang sempat berat melangkahkan kakinya menuju titik dua belas pas untuk menentukan nasib Tim Nasional Brazil.

Brazil dan Chile yang harus mengakhiri laga melalui babak tos-tosan memang bisa dibilang menjadi pertandingan paling menentukan Neymar sepanjang karirnya. Dihadapan puluhan ribu warga Brazil yang memadati Stadion Mineirao, beban dan harapan seolah berada dipundak pemain bernomor sepuluh itu yang terpilih menjadi salah satu eksekutor.

Neymar akhirnya sukses menuntaskan pekerjaannya usai tendangannya gagal ditepis kiper Claudio Bravo. Sebaliknya, penendang terakhir Chile gagal menceploskan bola usai tendangannya masih membentur mistar gawang yang membuat Brazil keluar sebagai pemenang.

Neymar kemudian buka suara terkait penalti tersebut. Menurutnya, penalti tersebut membuatnya lebih dewasa sebab merasakan beban tanggung jawab yang besar sekali.

"Rasanya seperti melakukan perjalanan 5 km," ucap Neymar El Mundo Deportivo, Senin (30/6).

"(Penalti itu membuat saya seperti) berusia bertahun-tahun. Itu adalah usia sebelum menendang bola dan sekarang saya bertahun-tahun lebih tua,'' pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8046 seconds (0.1#10.140)