Durasi Latihan PSM Makassar Direduksi

Selasa, 01 Juli 2014 - 10:16 WIB
Durasi Latihan PSM Makassar Direduksi
Durasi Latihan PSM Makassar Direduksi
A A A
MAKASSAR - Hingga saat ini belum ada kepastian terkait latihan perdana PSM Makassar. Namun, tim kepelatihan sudah memastikan jika porsi latihan Juku Eja bakal dikurangi untuk menghadapi lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Tim kepelatihan akan menggelar latihan selama Ramadan hanya berdurasi 30-50 menit. Berbeda dengan hari biasanya di mana latihan dilakukan hingga 2 jam. Pelatih Fisik PSM Ahmad Rum Bismar mengatakan, memang latihan yang dilakukan pada bulan suci Ramadan ini bakal dikurangi. Karena semua pemain berpuasa.''Jadi bisa saja hanya 30 menit dan hanya latihan ringan,''kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Rum menjelaskan, latihan ini dimaksud untuk mengembalikan kebugaran para pemain apalagi sudah diberi libur selama 20 hari lamanya.''Tapi kita harus pelan-pelan memberikan porsinya,''ujarnya.

Namun, Dosen Fakultas Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) ini mengatakan, pastinya para pemain tetap menjaga staminanya masing-masing karena mereka semua pemain profesional.''Jadi nanti hanya ditingkatkan lagi staminanya agar tidak kaku,''jelasnya.

Memang saat ini, beberapa pemain tetap menjaga kebugarannya selama libur panjang yang diberi, setelah melawan Persiba Balikpapan, tidak sedikit pemain mengikuti Liga Ramadan untuk menjaga mental bertanding dan staminanya masing-masing. Sebut saja Syamsul Khaeruddin, Kurniawan Karman dan Andi Oddang pemain ini tetap menjaga stamina dengan membela tim amatir.

Sementara itu, untuk pemain yang berada di luar Sulsel, akan datang hari ini untuk tetap mengikuti latihan bersama skuad Juku Eja.''Rencananya saya datang ke Makassar 1 Juli karena jadwal latihan tanggal 2,''kata striker PSM asal Kendari Abdul "Abanda" Rahman.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8731 seconds (0.1#10.140)