Wajah Sepak Bola di Tangan Seniman

Selasa, 01 Juli 2014 - 11:57 WIB
Wajah Sepak Bola di Tangan Seniman
Wajah Sepak Bola di Tangan Seniman
A A A
RIO DE JANEIRO - Banyak cara untuk mengekspresikan sebuah kreativitas. Memanfaatkan momentum Piala Dunia 2014, seniman Brazil menyalurkannya dalam bentuk bola sepak. Bola-bola unik ini dipamerkan di Benteng Copacabana selama turnamen bergulir. Ini merupakan hasil kreasi sejumlah profesi seperti desainer produk, koki, penata rambut, hingga dekorator.

Kreasi juru masak Restoran Capim Santo Monica Leite salah satu yang paling mencolok. Dia menyusun bola seperti bendera Brazil memakai sejumlah bahan makanan. Karya Ilse Lang juga patut disebut. Terinspirasi kesuksesan Brazil di lapangan hijau, dia membelah bola dan menggunakan sisi dalamnya sebagai wadah. Lang lalu memasukkan nama-nama pesepak bola Negeri Samba yang pernah tampil di Piala Dunia di bintang-bintang kecil.

Koki lain, Alex Atata, membalur bola dengan beras. Sedangkan Oscar Metsavaht memilih materi lain yakni pasir. Mereka yang karyanya dapat dinikmati mencakup Guto Requena, Ale Jordao, Rodrigo Oliveira, Marcelo Teixeira, serta kolaborasi Christina Moura dan Luisa lo Pumo.

Bola-bola ini masuk pameran bertajuk A Bola da Vez (Bola Waktu). Sebenarnya mereka sudah dipertontonkan ke masyarakat Brasil sejak tahun lalu, sebagai bagian promosi penyelenggaraan Piala Dunia di Brasil.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0482 seconds (0.1#10.140)