Mourinho Sebut Robben Gemar Diving

Rabu, 02 Juli 2014 - 16:52 WIB
Mourinho Sebut Robben Gemar Diving
Mourinho Sebut Robben Gemar Diving
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho turut mengomentari aksi diving yang dilakukan gelandang timnas Belanda, Arjen Robben ketika menyingkirkan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014, akhir bulan kemarin. Aksi diving Robben mendapat sorotan mengingat Belanda yang saat itu bermain imbang 1-1 mendapatkan hadiah penalti untuk akhirnya lolos ke perempat final dengan skor 2-1.

Robben sendiri mengakui melakukan diving pada laga tersebut, namun di babak pertama bukan pada momen kontroversial jelang laga bubar. Mourinho yang pernah menangani gelandang 30 tahun itu mengaku tidak heran dengan aksi yang dilakukan mantan anak asuhnya itu. "Dia merupakan pemain saya dan saya tentu mengenalnya lebih baik dari banyak pemain hebat lainnya," ucap Mou seperti dilansir Sky Sports, Rabu (2/7).

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, kecepatan yang dimiliki Robben membuat dirinya kerap menjadi sasaran pelanggaran. "Karena kecepatan dan kreativitasnya, ia banyak dihukum dengan pelanggaran lawan yang tak bisa menghentikannya. Terkadang ia memanfaatkan itu, atau untuk mendapatkan penalti," tandasnya.

"Saya pikir sangat penting bagi para pemain untuk membantu wasit dengan bersikap jujur di lapangan, untuk mencoba meraih kemenangan bukan dengan cara-cara kotor. Tapi kenyataannya bila setiap pemain berperilaku curang, maka wasit mempunyai pekerjaan yang sangat sulit," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)