Barcelona Bakal Revolusi

Rabu, 02 Juli 2014 - 22:25 WIB
Barcelona Bakal Revolusi
Barcelona Bakal Revolusi
A A A
BARCELONA - Klub Catalan, Barcelona akan melakukan revolusi besar-besaran. Presiden Barcelona Josep Bartomeu telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan perombakan besar-besaran dengan melakukan pembelian pemain depan dan belakang setelah musim lalu puasa gelar untuk kali pertama sejak enam tahun belakangan ini.

"Kami mempunyai sejumlah nama dan pemain besar, namun terkadang klub berspekulasi dengan memanipulasi harga pemain. Pastinya, saat ini Luis Enrique (pelatih baru Barcelona) telah mengantongi sejumlah nama dan mereka akan membuat kami bangkit kembali,"ungkap Bartomeu dalam jumpa pers seperti dikutip reuters, Rabu (2/7).

Bartomeu mencontohkan, Direktur Sporting Andoni Zubizarreta telah mempunyai sejumlah nama pemain yang siap membela klubnya. "Tapi, semua itu belum dipastikan dengan kontrak setelah mereka itu akan menyelesaikan piala dunia terlebih dahulu."

Untuk pemain depan, Barcelona sepertinya masih terus mengincar penyerang Liverpool, Luis Suarez. Mereka tidak terpengaruh dengan insiden gigit bahu yang dilakukan terhadap bek Italia Giorgio Chiellini. Bahkan, saat ini kedua klub sudah bertemu guna membicarakan kontrak tersebut. Pemain lain yang akan boyong skuat Blaugrana adalah Jeremy Mathieu dari Valencia.

Bartomeu mengatakan pemain yang ada sekarang ini harus sadar kondisi. Ia meminta pemain yang akan tersisih harus merekan posisinya ditempati pemain baru. Namun Barcelona, kata Bartomeu, tetap membuka diri terhadap Xavi jika masih ingin bermain untuk Barca.

"Xavi mempunyai hak untuk pergi dan bertahan. Prinsipnya kami siap memberikan tempat, tapi kembali ke Xavi. Tapim kalau ia memilih untuk pergi, saya hanya bisa katakan jika Xavi adalah pemain hebat sepanjang sejarah yang pernah kami miliki."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)