Tergoda Fenomena Air Terjun Iguacu

Kamis, 03 Juli 2014 - 11:35 WIB
Tergoda Fenomena Air Terjun Iguacu
Tergoda Fenomena Air Terjun Iguacu
A A A
FOZ DO IGUACU - Fans memaksimalkan berbagai keragaman pariwisata Brazil sembari mendukung tim kesayangan di Piala Dunia 2014. Salah satu lokasi favorit yang jadi pilihan adalah Foz do Iguacu, kota kecil di perbatasan dengan Argentina dan Paraguay.

Walau tidak melangsungkan pertandingan Piala Dunia, suporter berbondong-bondong menyerbu ke sana. Alasan utama mereka berkunjung adalah keberadaan Air Terjun Iguacu yang masuk daftar 7 Keajaiban Dunia Baru kategori alam.

Steven dan Karen masuk kelompok penggemar ini. Pasangan beda bangsa Amerika Serikat dan Peru itu datang ke Foz do Iguacu akibat godaan air terjun fenomenal tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Steven dan Karen mengaku menyaksikan Air Terjun Iguacu dari sisi Brazil dan Argentina.

Meski sedikit kesal karena biayayang mesti dikeluarkan cukup tinggi, keduanya tidak menyesal hadir di Foz do Iguacu.''Kami menjajal Foz do Iguacu selama tiga hari. Kami punya tiket duel perempat final antara Jerman dan Prancis di Maracana. Saya yakin pertarungan ini bakal menarik,''tutur Steven.

Seperti sebelumnya, Steven dan Karen tidak sekedar menonton laga Piala Dunia saat di Rio de Janeiro. Keduanya juga berniat menjajal obyek pariwisata dan mengunjungi Chris the Redeemer dan Sugarloaf Mountain, serta berlayar.

''Memang aktivitas non sepak bola kami banyak. Tapi kami sungguh terkesima menyadari level permainan di Piala Dunia. Tingkatnya jauh melebihi MLS (liga domestik AS). Laga Jerman-Aljazair (babak 16 besar) contohnya. Kedua tim saling balik menyerang layaknya pertandingan hoki,''papar Steven.

Selain AS, KORAN SINDO memergoki penggemar Inggris, Jerman, Jepang, Kolombia, Meksiko, Belanda, Australia, Ghana, Yunani, hingga suporter negara tetangga seperti Argentina berkeliaran di Foz do Iguacu. Di antara mereka, suporter Korea Selatan paling sering terlihat.

Maklum, Taeguk Warriors memutuskan berbasis di sana kala mengikuti Piala Dunia. Para pendukung ini ingin lebih dekat dengan tim kesayangan sembari memberi menyumbang semangat. Sayang Korsel cuma bertahan sampai putaran grup. Cuma memetik satu angka, mereka kalah bersaing melawan Belgia dan Aljazair yang mewakili Grup H ke babak gugur.

Press Officer Korsel Jung Tae-nam menyatakan, Son Heung-min dkk memilih Iguacu setelah mempertimbangkan faktor keamanan, transportasi, infrastruktur, dan keandalan. "Kami sudah beberapa kali menyambangi Brazil, menginspeksi sejumlah kota untuk mencari lokasi ideal. Pada kunjungan ke Iguacu, kami merasa masyarakat setempat sangat membantu pada berbagai aspek. Karena itulah kami menetap di situ selama berkompetisi," kata Jung kepada KORAN SINDO.

Obyek pariwisata Brazil memang banyak. Di luar 12 lokasi penyelenggara Piala Dunia dan Foz do Iguacu, kota semacam Florianopolis, Balneario Camboriu, dan Buzios merupakan tempat sasaran turis
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)