Tersisih, Murray Terjun Bebas

Kamis, 03 Juli 2014 - 21:00 WIB
Tersisih, Murray Terjun Bebas
Tersisih, Murray Terjun Bebas
A A A
LONDON - Tersisih dari turnamen tenis Wimbledon membuat peringkat Andy Murray terjun bebas. Diperkirakan Murray akan melorot ke posisi 10 dunia dan hal tersebut adalah yang terburuk sejak 2008.

Di luar dugaan, Murray yang menempati unggulan ketiga harus menelan kekecewaan setelah dikandaskan Grigor Dimitrov. Kekalahan inilah yang diperkirakan akan membuat posisinya terjun bebas. Saat ini peringkatnya ada di posisi lima dunia.

Berbeda dengan Dimitrov. Apapun hasilnya di semifinal kala bertemu dengan Novak Djokovic, dipastikan Dimitrov yang sekarang ada di peringkat 13 dunia bakal menyalip Murray.

Seperti dilaporkan BBC, Kamis (3/7), daftar peringkat akan diumumkan awal pekan depan. Jika hal ini terjadi, maka Murray akan kembali terlempar dari lima besar dunia seperti yang pernah dialaminya pada 2008 lalu yang berada di posisi 11 dunia.

Petenis Inggris itu juga mengalami masa suram prestasi. Setidaknya ia harus absen berlaga tiga bulan setelah mengalami cedera punggung yang dialaminya tahun lalu. Setelah itu, Murray tidak pernah mengalahkan petenis 10 Besar dunia sejak ia menjadi juara Wimbledon tahun lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5606 seconds (0.1#10.140)