Karena Piala Dunia, Jembatan Layang Rubuh

Jum'at, 04 Juli 2014 - 14:12 WIB
Karena Piala Dunia, Jembatan Layang Rubuh
Karena Piala Dunia, Jembatan Layang Rubuh
A A A
BELO HORIZONTE - Sebuah jembatan layang yang belum selesai dibangun di salah satu kota penyelenggara Piala Dunia Brazil 2014, Belo Horizonte rubuh pada Kamis (3/7) waktu setempat. Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Seperti diberitakan Reuters, Jumat, jembatan yang terletak tiga kilometer dari stadion Piala Dunia, stadion Mineirao rubuh dan menimpa kendaraan yang sedang melaju di bawah jembatan tersebut.

Jembatan yang rubuh itu melintang di atas jalan raya yang menghubungkan stadion dengan bandara internasional. Sebelumnya, jembatan yang merupakan bagian dari salah satu Bus Rapid Transit (BRT) itu dijanjikan siap untuk Piala Dunia.

"Ini merupakan inkompetensi dari otoritas dan bisnis kami. Karena Piala Dunia, mereka mempercepat apapun untuk selesai segera. Itulah mengapa tragedi ini terjadi. Mereka tidak membuat segalanya sesuai. Semua orang sangat marah," kata seorang pekerja bank, Leandro Brito.

Atas kejadian ini, Presiden Brazil, Dilma Rousseff pun menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada korban. "Dalam momen berduka saat ini, saya menawarkan solidaritas saya kepada keluarga korban," tulisnya.

Kejadian ini sendiri merupakan satu dari rangkaian cerita kontroversial tuan rumah Piala Dunia, Brazil. Sebelumnya, delapan pekerja pembangunan stadion Piala Dunia di 12 kota penyelenggara meninggal saat bekerja.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6474 seconds (0.1#10.140)