Brazil Lebih Kehilangan Silva Dibanding Neymar

Sabtu, 05 Juli 2014 - 21:15 WIB
Brazil Lebih Kehilangan...
Brazil Lebih Kehilangan Silva Dibanding Neymar
A A A
FORTALEZA - Mantan pemain timnas Inggris, Rio Ferdinand mengklaim skuat Brazil bakal lebih kehilangan kapten tim, Thiago Silva lantaran akumulasi kartu dibandingkan dengan cedera yang menimpa bintang muda mereka Neymar. Skuat Selecao -julukan timnas Brazil- dipastikan tidak akan diperkuat Silva dan Neymar ketika menghadapi Jerman pada babak semifinal Piala Dunia 2014.

Apabila Silva absen lantaran akumulasi kartu kuning yang diterima ketika mengalahkan Kolombia di babak perempat final, dini hari tadi. Sementara Neymar dipaksa menyudahi perjalannya pada Piala Dunia kali ini usai mengalami cedera punggung. Neymar harus ditandu keluar lapangan saat ditabrak pemain Kolombia, Camilo Zuniga di menit 86, saat Brazil menang 2-1 untuk memesan tiket semifinal.

Ferdinand yakin ketiadaan Silva bakal lebih dirasakan Brazil ketimbang absennya Neymar untuk memuluskan ambisi mereka ke partai final. "Thiago Silva dipastikan tidak akan bermain pada pertandingan selanjutnya dan saya rasa ini membuat Brazil sangat cemas daripada kehilangan Neymar. Silva merupakan bek terbaik dan pemimpin di lapangan. Brazil saya akan terasa kehilangan," ucap Ferdinand seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (5/7).

Sementara terkait Neymar yang harus menyudahi Piala Dunia lebih cepat, mengingat cedera punggungnya cukup parah. Ferdinand menilai skuat asuhan Felipe Scolari mempunyai banyak pemain berkualitas untuk mengisi pos yang ditinggalkan juru gedor Barcelona itu. "Willian akan mampu menggantikannya dan saya yakin," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0062 seconds (0.1#10.140)