Cerita Krul Sebelum Ditunjuk Gantikan Cillessen

Minggu, 06 Juli 2014 - 14:07 WIB
Cerita Krul Sebelum Ditunjuk Gantikan Cillessen
Cerita Krul Sebelum Ditunjuk Gantikan Cillessen
A A A
SALVADOR - Tim Krul punya cerita dibalik kesuksesan Belanda ke semifinal Piala Dunia 2014. Penjaga gawang ini berkata bahwa tim sudah mempersiapkan pelatihan, terutama penalti selama tujuh pekan.

Itulah yang disampaikan penjaga gawang nomor dua Belanda saat berhasil membawa timnya menembus semifinal Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-3.

Dalam drama adu penalti itu, Krul memang menjadi pahlawan Belanda. Betapa tidak, pemain yang hanya berada di dalam lapangan selama 44 detik ini mendapatkan kesempatan langka dari Louis van Gaal.

Pelatih anyar Manchester United itu memberikan kesempatan kepada Krul saat kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan di 120 menit pertandingan dan babak tambahan. Banyak yang beranggapan bahwa keputusan van Gaal sangat berani. Pasalnya, jika dilihat dari segi pengalaman penjaga gawang yang baru dimasukkan itu masih seumur jagung.

Akan tetapi, Krul mampu menjawab kritikan itu dengan menjadi pahlawan kemenangan Belanda dengan menepis dua tendangan pemain Kosta Rika dalam drama adu penalti. Ketika disinggung soal persiapan, dia berkata bahwa ini memang sudah dipersiapkan pelatih sejak tujuh pekan lalu.

"Sebelum pertandingan usai, pelatih kiper menghampiriku dan mengatakan kepada saya bahwa jika tim bakal melakukan perubahan dan kau akan dimainkan. Ini adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil. Terutama ketika Anda menjadi pahlawan kemenangan tim dan seluruh pemain mulai berjalan ke arah Anda," ungkap Krul dikutip SportsMole, Minggu (6/7).

"Hasil ini adalah berkat kerja keras selama tujuh minggu. Sekarang semua pemain hanya sedang menikmati kemenangan ini," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)