FIFA Hukum Media Officer Brazil

Minggu, 06 Juli 2014 - 20:18 WIB
FIFA Hukum Media Officer Brazil
FIFA Hukum Media Officer Brazil
A A A
BELO HORIZONTE - Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA menjatuhkan hukuman kepada lepala Media Officer Brazil, Rodrigo Paiva terkait insiden laga versus Chile 28 Juni lalu. Paiva diduga melakukan keributan dengan pemian Chile.

Dalam laga yang dimenangi oleh Brazil lewat drama adu penalti itu, Paiva terlibat keributan dengan striker Chile, Mauricio Pinilla. Kejadian itu berlangsung usai turun minum babak pertama pertandingan.

Pinilla mengaku dipukul oleh Paiva serta didorong. Setelah diusut, Paiva akhirnya terbukti melakukan tindakan tak pantas dan akhirnya dijerat dengan hukuman. Paiva dihukum tak boleh mengikuti kegiatan pertandingan Brazil sebanyak tiga kali.

Dasar hukuman tersebut menggunakan pasal Pasal 48 kode disiplin FIFA yang berbunyi "setidaknya dua pertandingan karena menyerang (menyikut, meninju, menendang dll) lawan atau seseorang dalam pertandingan resmi," Begitulah isi peraturan FIFA seperti dilansir Soccerway, Minggu (6/7).

Dengan hasil ini, Paiva akan absen kala Brazil melawan Jerman dan laga di final jika Brazil lolos. Sebab hukumannya berlaku sejak pertandingan kontra Kolombia, Sabtu kemarin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)
pixels