Petenis Muda AS Terserang Kanker

Senin, 07 Juli 2014 - 04:14 WIB
Petenis Muda AS Terserang Kanker
Petenis Muda AS Terserang Kanker
A A A
LONDON - Petenis muda potensial Amerika Serikat, Victoria Duval, tengah mengalami masa sulit di awal-awal karir profesionalnya. Petenis 18 tahun itu akan meletakkan raketnya sementara, setelah diketahui menderita limfoma hodgkin.

Meski divonis menderita penyakit itu ketika mengikuti sesi kualifikasi Wimbledon, namun dia masih ngotot untuk terus berlaga. Hasilnya, dia sempat memberikan kejutan dengan menyingkirkan unggulan ke-29, Sorana Cirstea dari Rumania, di babak pertama. Sayangnya, langkahnya terhenti di babak kedua, dia ditumbangkan petenis Swiss, Belinda Bencic.

"Dengan berat hati saya harus menjauh dari kompetisi tenis untuk waktu dekat ini," ungkap Duval dalam sebuah pernyataan. "Saya memiliki kepercayaan yang sempurna bahwa Tuhan akan membantu saya dan keluarga saya dengan semua yang kami butuhkan untuk mencapai kemenangan dan menjadi lebih kuat dari perjalanan ini."

Petenis nomor 114 dunia itu menegaskan bahwa dirinya melakukan perlawanan terbaik untuk menghadapi penyakit itu dan menjalani penyembuhan secara penuh. "Saya membayangkan diriku sehat, kuat dan bersaing lagi segera dengan apresiasi yang lebih atas permainan yang begitu saya sukai," tandasnya.

"Saya berterima kasih dulu terhadap penggemar dan teman-teman saya atas dukungan dan pikiran positif mereka, sementara saya akan menjalani perawatan dan melawan pertempuran ini."

Juru bicara Doval menerangkan bahwa kanker telah diketahui sejak awal, sehingga pemulihan secara penuh diharapkan bisa didapatkan dalam beberapa bulan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)