Neymar Absen Berkah Bagi Selecao

Selasa, 08 Juli 2014 - 15:01 WIB
Neymar Absen Berkah...
Neymar Absen Berkah Bagi Selecao
A A A
BELO HORIZONTE - Mantan penyerang timnas Brazil, Amarildo Tavares da Silveira mengatakan Selecao -julukan Brazil- bakal memperoleh berkah dari absennya Neymar pada laga semifinal Piala Dunia 2014 kontra Jerman di Stadion Governador Magalhaes Pinto, dini hari nanti. Amarildo menilai ketiadaan Neymar akan membuat permainan skuat besutan Luiz Felipe Scolari jauh lebih berkembang dari biasanya.

Neymar dipastikan absen ketika menghadapi Jerman, lantaran menderita cedera retak tulang belakang setelah diterjang pemain Kolombia. Pemain 22 tahun itu merupakan tumpuan skuat Selecao selama ini dengan menyumbang empat gol sepanjang turnamen. Beberapa orang menilai absennya Neymar bakal mempengaruhi peluang Brazil untuk memenangkan trofi keenam.

Tapi Amarildo yang pernah memenangkan Piala Dunia 1962 bersama Selecao melihatnya dari sudut berbeda. Amarildo yang terkenal lewat golnya di partai final kontra Cekoslowakia setelah menggantikan Pele karena cedera, menyebutkan akan datang pemain pengganti Neymar yang mampu membuat perubahan. "Siapapun yang datang, mereka tidak harus merasa menggantikan Neymar. Tapi sebegai peain yang siap membantu tim," ucapnya dilansir Soccerway, Selasa (8/7).

Pria 75 tahun itu yakin perubahan yang dilakukan Brazil bakal membuat mereka jauh lebih baik. "Akan ada sesuatu yang baru untuk tim dan mengubah cara mereka bermain. Seluruh tim akan mempunyai banyak pilihan dan bermain lebih kompak sepanjang pertandingan. Mereka jelas membutuhkan keberanian," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)