Neymar Absen, Saatnya Oscar Unjuk Gigi

Selasa, 08 Juli 2014 - 15:41 WIB
Neymar Absen, Saatnya Oscar Unjuk Gigi
Neymar Absen, Saatnya Oscar Unjuk Gigi
A A A
BELO HORIZONTE - Gelandang kreatif timnas Brazil, Oscar dos Santos mendapat dukungan menggantikan posisi Neymar ketika melawan Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2014, dini hari nanti. Tidak tanggung-tanggung dukungan kepada pemain Chelsea itu dinyatakan mantan legenda Selecao, Zico jelang laga krusial Brazil.

Oscar memang memainkan peran berbeda dibanding Neymar, ia biasa diplot sebagai pengatur permainan dengan kebebasan bergerak di lapangan. Namun Zico yakin Oscar mampu unjuk gigi mengisi lubang yang ditinggalkan penyerang Barcelona itu. "Banyak orang di Brazil dan seluruh dunia membicarakan tentang Neymar dan lupa betapa pentingnya Oscar untuk Selecao," ucap Zico seperti dilansir Sky Sports, Selasa (8/7).

"Secara taktik, Oscar memiliki kreativitas yang jauh lebih baik dari Neymar. Oscar mempunyai teknik menakjubkan dan saya terkesan betapa mudahnya dia mengatur pertandingan. Ia mampu membaca arah permainan untuk kemudian mengembangkannya. Umpannya juga sulit ditebak, ia pemain fantastis," sambung Zico.

Hal senada juga dikatakan Juninho yang berharap Oscar akan menampilkan performa terbaiknya ketika Tim Samba kehilangan Neymar. "Dia adalah pemain dan pria yang sangat baik. Dia juga orang yang sangat cerdas di area lini tengah lapangan. Dia adalah nomor sepuluh murni, saya pikir dia berpikir lebih maju dari orang lain," jelas Juninho.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)
pixels