Tanpa Neymar, Brazil Lebih Kuat

Rabu, 09 Juli 2014 - 01:20 WIB
Tanpa Neymar, Brazil...
Tanpa Neymar, Brazil Lebih Kuat
A A A
BELO HORIZONTE - Mantan bintang Tim Nasional Brazil, Juninho Pernambucano mengatakan absennya Neymar akan membuat Selecao bermain lebih kuat secara tim saat menghadapi Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7). Pasalnya selama ini, permainan tim asuhan Luis Felipe Scolari itu terlalu bergantung dengan kemampuan pemain bernomor 10 itu.

Brazil kehilangan Neymar saat menghadapi Kolombia di babak perempatfinal beberapa waktu lalu. Pemain Barcelona itu mengalami cedera punggung akibat terjangan bek Juan Zuniga.

Setelah kehilangan Neymar, banyak pihak mengatakan jika Brazil akan kehilangan ruh permainan. Tetapi tidak demikian dengan Juninho, pemain yang sudah pensiun ini mengatakan jika Brazil justru akan lebih kuat dengan bermain secara tim atnap mengandalkan satu orang pemain.

"Brazil akan mampu melakukannya tanpa Neymar, tetapi itu memang akan sulit. Brazil tidak mempunyai pemain seperti dia yang mampu merubah arah permainan sesuka hatinya,'' tutur pemilik tendangan bebas berbahaya ini kepada Radio BBC yang dilansir Soccerway, Rabu (9/7).

"Mungkin Brazil akan akan lebih kuat secara tim dengan kehadiran Willian dan Paulinho. Sebagai tim, mungkin akan lebih kuat ketimbang di pertandingan sebelumnya," tukas mantan pemain Atletico Madrid ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)