FIFA Hukum Nigeria

Kamis, 10 Juli 2014 - 01:43 WIB
FIFA Hukum Nigeria
FIFA Hukum Nigeria
A A A
NYON - Komite Darurat FIFA telah menghukum Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) karena adanya campu tangah pemerintah setempat. Dengan hukuman ini berarti tim nasional Nigeria dan semua klub Nigeria saat ini tidak dapat bermain di kompetisi internasional.

Organisasi sepak bola dunia itu mengirimkan surat kepada NFF pekan lalu mengungkapkan keprihatinan setelah NFF diintervensi oleh pemerintah Nigeria agar Menteri Olahraga Nigeria untuk menunjuk seseorang untuk mengambil alih NFF. FIFA tidak akan mencabut hukuman ini sampai kasus tersebut tuntas.

Dalam sebuah pernyataan, FIFA menyebutkan bahwa NFF telah melanggar pasal 13, ayat 1 dan pasal 17, ayat 1 statuta FIFA, yang menyatakan bahwa anggota FIFA tidak boleh dipengaruhi oleh pihak ketiga.

Akibat hukuman ini, timnas wanita Nigeria yang akan bermain di Piala Dunia U-20 Kanada terancam gagal bermain. Namun, FIFA memberikan tenggat waktu hingga 15 Juli 2014 kepada NFF untuk menyelesaikan konflik tersebut. Jika hingga tanggal itu masalah belum selesai, maka timnas wanita Nigeria dipastikan tidak akan bermain.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)