Arsitek Taegeuk Warriors Mundur

Kamis, 10 Juli 2014 - 11:31 WIB
Arsitek Taegeuk Warriors Mundur
Arsitek Taegeuk Warriors Mundur
A A A
SEOUL - Pelatih tim nasional Korea Selatan, Hong Myung-bo, mengumumkan pengunduran dirinya pada Kamis (10/7) waktu setempat. Hal ini jelas terkait hasil mengecewakan Taeguk Warriors —julukan timnas Korsel-- selama di Piala Dunia 2014, yang sempat membuat mereka dicemooh publik sendiri saat kembali dari Brazil.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Seoul, Hong mengungkapkan penyesalannya yang tidak mampu membawa sepak bola korsel meningkatkan levelnya di panggung dunia. Di Brazil, Negeri Ginseng ini tidak mampu menembus babak 16 besar seperti di Afrika empat tahun lalu.

"Terhitung hari ini, saya mengundurkan diri," tegas Hong seperti dilansir FIFA.com (10/7).

"Ketika menuju Piala Dunia, saya mengatakan tim kami akan bisa menjadi harapan masyarakat Korsel, tapi kami akhirnya malah mengecewakan. Saya benar-benar merasa menyesal tentang hal itu," sambungnya.

Keputusan Hong untuk mundur datang hanya seminggu setelah dia menerima mosi percaya dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) yang mengatakan, dia harus melatih Korsel melewati Piala Asia AFC 2015. Hong mungkin sudah terlanjur patah hati akibat pemberitaan media dan publik Korea yang sangat menyudutkan dirinya.

Hong yang kini berusia 45 tahun adalah mantan bek dan kapten tim nasional Korea Selatan selama Piala Dunia 2002 ketika Korea Selatan mencapai semifinal. Dia memutuskan menjadi pelatih sepak bola negaranya pada Juni tahun lalu setelah pengunduran diri Choi Kang-hee.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)