Tiga Kunci Argentina Hadapi Jerman

Kamis, 10 Juli 2014 - 14:14 WIB
Tiga Kunci Argentina Hadapi Jerman
Tiga Kunci Argentina Hadapi Jerman
A A A
SAO PAULO - Ada tiga kunci yang diandalkan pelatih Argentina, Alejandro Sabella untuk menghadapi Jerman di partai final Piala Dunia 2014, Senin (14/7) dini hari WIB di Stadion Maracana. Tiga kunci itu menurut Sabella: kerja, kerendahan hati, dan keseriusan.

"Kami punya partai final yang akan dimainkan, dengan satu hari lebih sedikit untuk bersiap dan melawan tim seperti Jerman. Tetapi, dengan kerja, kerendahan hati, dan keseriusan, kami akan melakukan yang kami bisa untuk menjadi juara," ucap Sabella di situs FIFA, Kamis (10/7).

Seperti diketahui, Lionel Messi dkk. lolos ke final Piala Dunia setelah di semi final mengalahkan Belanda 4-2 dalam babak adu penalti usai bermain 0-0 di 90 menit penuh. Kiper Argentina, Sergio Romero menjadi aktor utama setelah menggagalkan eksekusi penalti Ron Vlaar dan Wesley Sneijder.

Di partai puncak, La Albiceleste, julukan Argentina akan menghadapi musuh klasiknya, Jerman. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 20 kali sejak 1958. Dari 20 partai itu, yang paling dikenang tentu pertemuan pada final Piala Dunia 1986 Meksiko dan final Piala Dunia 1990 Italia.

Di final 1986, Argentina yang diperkuat Maradona menjadi kampiun setelah mengalahkan Jerman 3-2. Tiga gol Argentina disumbangkan, Jose Luis Brown, Jorge Francisco Valdano, dan Jorge Luis Burruchaga. Sementara dua gol Jerman ditorehkan lewat Karl-Heinz Rummenigge dan Rudi Voller.

Die National Mannschaft, julukan Jerman, kemudian membalas pada final 1990. Tim asuhan Franz Beckenbauer ini menang tipis 1-0 lewat gol penalti Andreas Brehme.

"Jerman melalu seluruh sejarah mereka selalu menunjukan, kekuatan fisik, taktik, dan ketangguhan mental. Juga selalu memiliki pemain dengan sentuhan Amerika Latin," puji Sabella.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4399 seconds (0.1#10.140)