Maaf dan Cedera Psikologis Fernandinho

Kamis, 10 Juli 2014 - 16:05 WIB
Maaf dan Cedera Psikologis Fernandinho
Maaf dan Cedera Psikologis Fernandinho
A A A
BELO HORIZONTE - Fernandinho telah menambahkan namanya ke dalam daftar pemain yang meminta maaf atas kekalahan bersejarah Brazil di semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7). Bertindak sebagai tuan rumah, Tim Samba kalah telak 1-7 dari Jerman, bahkan saat jeda laga sudah tertinggal 5-0.

Setelah David Luiz meminta maaf segera setelah pertandingan, lalu Dani Alves, bahkan pemain Jerman Bastian Schweinsteiger, kini giliran gelandang Manchester City, Fernandinho menyampaikan permohonan maafnya pada publik Brazil.

Pria bernama lengkap Fernando Luiz Roza itu begitu menyesal dan terluka serta mengakui dirinya dan Tim Samba akan membutuhkan waktu untuk bisa berdamai dengan hasil pertandingan yang sangat mengejutkan tersebut. "Saya tidak yakin berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melupakan kekalahan ini. Perasaan nyeri ini begitu hebat, sangat besar," tuturnya seperti dilansir Soccer Way, Kamis (10/7).

"Orang-orang menginginkan hasil yang bagus, sebagai pemenang, juara dunia, tapi kami malah kalah di semifinal. Sekarang kami hanya bisa meminta maaf," sambungnya.

Pemain 29 tahun itu juga menambahkan, tidak bisa menjelaskan alasan mengenai kondisi rapuhnya pertahanan timnya saat empat gol beruntun bersarang hanya dalam waktu delapan menit. Dia kini berharap semua segera pulih dari luka psikologis akibat kekalahan tersebut agar bisa fokus merebut posisi ketiga Piala Dunia 2014.

''Hal luar biasa terjadi di luar sana. Kami mencoba menjelaskan apa yang terjadi, tapi tidak bisa menemukan kata-kata. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. Cara terbaik bagi kami sekarang adalah mencoba untuk finis di posisi ketiga," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8341 seconds (0.1#10.140)