Vlaar Bantah Gugup Eksekusi Penalti

Kamis, 10 Juli 2014 - 17:43 WIB
Vlaar Bantah Gugup Eksekusi Penalti
Vlaar Bantah Gugup Eksekusi Penalti
A A A
SAO PAULO - Bek timnas Belanda, Ron Vlaar mengaku senang dapat mengambil tanggung jawab menjadi eksekutor dalam drama adu penalti kontra Argentina di semifinal Piala Dunia 2014, dini hari tadi. Meski tendangannya gagal berbuah gol, namun Vlaar menegaskan tidak merasa gugup saat mengeksekusi bola yang mampu ditahan penjaga gawang Argentina, Sergio Romero.

Belanda akhirnya harus mengakui keunggulan Argentina 4-2 setelah tembakan Vlaar dan Wesley Sneijder berhasil diblok dengan sempurna oleh Romero. Vlaar yang bermain baik dalam laga itu dengan empat tekel dan 11 clearance menegaskan tidak di bawah tekanan ketika melakukan eksekusi tendangan dari titik putih.

"Saya tidak pernah lari dari tanggung jawab dan juga tidak merasa gugup. Saya sepenuhnya fokus dan seharusnya tendangan tadi berbuah gol, ternyata tidak. Kami kurang menciptakan peluang selama pertandingan. Kami seharusnya mampu mendapat banyak kesempatan mencetak gol, tapi nyatanya tidak. Kami tidak mendapatkan kesempatan mencetak gol sama sekali," ucap Vlaar seperti dilansir Soccerway, Kamis (10/7).

Sementara pelatih Belanda, Louis van Gaal mengakui tidak mudah bagi pemain dalam mengeksekusi tendangan penalti. "Saya pikir para pemain telah menunjukkan permainan terbaik mereka di lapangan, jadi kami harus punya kepercayaan. Memang tidak mudah untuk mencetak gol dalam adu penalti," tutup Van Gaal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0636 seconds (0.1#10.140)