FIFA Denda Argentina

Jum'at, 11 Juli 2014 - 13:55 WIB
FIFA Denda Argentina
FIFA Denda Argentina
A A A
RIO DE JANEIRO - FIFA baru saja menjatuhkan denda pada Asosiasi Sepakbola Argentina sebesar 196.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,8 miliar karena pemain Tim Tango tak hadir untuk memberikan keterangan di konferensi pers pra pertandingan.

Seperti dilansir daily, Jumat (11/7) komisi disiplin FIFA menyebut bahwa Argentina sudah melanggar aturan kompetisi terkait media dan pemasaran. Karena tim berjuluk La Celeste yang telah berhasil lolos ke final hanya menghadirkan pelatih Alejandro Sabella dalam jumpa pers menjelang empat pertandingan di Brasil. Padahal, aturan FIFA mewajibkan setiap tim untuk menghadirkan setidaknya seorang pemain dalam setiap konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan.

"Proses disiplin dibuka setelah Argentina hanya diwakili pelatih di tiga konferensi pers secara beruntun (vs Nigeria, vs Swiss dan vs Belgia). Kejadian yang sama juga terjadi sebelum menghadapi Belanda di semi final," tulis pernyataan FIFA.

FIFA sendiri beralasan bahwa aturan tersebut dibuat untuk memberikan media dan fans kesempatan mengetahui informasi terbaru mengenai persiapan tim. Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak Argentina yang mengonfirmasi alasan mereka tidak memunculkan satu pun pemainnya dalam konferensi pers.

Saat ini skuat besutan Alejandro Sabella tengah fokus mempersiapkan diri tampil melawan Jerman pada partai final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Senin (14/7).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)