FIFA Klaim Standar Wasit Piala Dunia Sempurna

Sabtu, 12 Juli 2014 - 01:41 WIB
FIFA Klaim Standar Wasit Piala Dunia Sempurna
FIFA Klaim Standar Wasit Piala Dunia Sempurna
A A A
RIO DE JANEIRO - Wakil Presiden FIFA, Jim Boyce mengklaim standar wasit di Piala Dunia 2014 sangat luar biasa, meski beberapa keputusan kontroversial masih kerap terjadi. Beberapa wasit di Brazil dianggap terlalu takut untuk mengeluarkan kartu merah, sementara Boyce menegaskan pemimpin laga telah memainkan perannya secara baik.

"Saya pikir kinerja wasit luar biasa sepanjang turnamen, dan ini tidak terjadi secara kebetulan. Saya sudah melihat semua pelatihan, seminar dan mendengarkan semua instruktur hingga berbicara dengan para wasit. Persiapan kami sanagt sempurna untuk Piala Dunia," ucap Boyce seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (12/7).

Performa wasit sepanjang Piala Dunia Brazil memang cukup bagus, tapi masih ada kekurangan. Sebagai contoh diving yang dilakukan Arjen Robben ketika Belanda mengalahkan Meksiko masih luput dari hukuman. Selanjutnya pelanggaran keras Zuniga kepada Neymar juga tidak berbuah kartu, masih ada lagi beberapa insiden yang menilai keputusan pengadil di lapangan belum cukup baik.

Bahkan sejauh ini hanya ada 10 kartu merah sebelum final Piala Dunia dan menjadi yang terendah sejak turnamen 1986. "Wasit diperkenankan mengusir pemain jika mereka 100 persen layak mendapat kartu merah. Tapi tidak pernah ada kelonggaran soal aturan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0038 seconds (0.1#10.140)