Ian Thorpe Ngaku Dirinya Gay

Minggu, 13 Juli 2014 - 16:53 WIB
Ian Thorpe Ngaku Dirinya Gay
Ian Thorpe Ngaku Dirinya Gay
A A A
MELBOURNE - Peraih lima medali emas olimpiade Ian Thorpe mengaku dirinya seorang gay. Pengakuan ini terungkap kala perenang asal Australia itu diwawancara dengan televisi lokal.

Meski tinggal di Autsralia yang notabene kehidupan pribadi, terutama seks sudah tidak begitu tabu lagi namun Thorpe mengaku agak sulit untuk mengakui perangainya tersebut. "Saya butuh waktu lama untuk memikirkan hal ini. Sampai akhirnya saya berani mengutarakan dan mengakui jika saya ini gay,"ucapnya dilansir BBC, Minggu (13/7).

Thorpe pernah menolak tudingan jika dirinya gay. Ironinya, pada 2012 lalu ia menulis buku yang diberi judul "This Is Me". Dalam buku itu pun terungkap jika Thorpe mempunyai pola kecenderungan seks, heteroseksual.

Dalam wawancara Thorpe memang tidak begitu muda membeberkan rahasia hidupnya. Ia hanya mau bertutur dengan orang-orang yang dianggap dekat. "Saya mencoba untuk bercerita dengan semuanya, tapi tidak bisa. Apa yang terjadi selama ini adalah kebohongan dan itu yang menyiksa. Saya ingin orang-orang tidak bertanya soal integritas saya."

Ternyata keputusan Thorpe untuk mengaku sebagai seorang gay didukung Stephanie Rice yang merupakan perenang olimpiade juga. Dalam akun twitternya, Rice menulis, "Thorpie adalah dan selalu menjadi bintang di mata saya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7961 seconds (0.1#10.140)