Publik Brazil Senang Argentina Kalah

Senin, 14 Juli 2014 - 17:07 WIB
Publik Brazil Senang Argentina Kalah
Publik Brazil Senang Argentina Kalah
A A A
RIO DE JANEIRO - Dukungan yang pernah diutarakan Neymar pada Argentina untuk mengalahkan Jerman ternyata tidak berbalas. Terbukti, kesedihan penggemar La Albiceleste malah menjadi kesenangan bagi publik Brazil.

Rupanya sentimen warga Brazil itu terkait tetangga negaranya itu yang telah menginvasi tempat-tempat mereka dengan pernak-pernik Argentina. Pendukung Messi dkk disebutkan telah mengambil alih Pantai Copacabana dan menempatkan metro di mana-mana, mengalungkan bendera warna biru langit-putih mereka di setiap benda yang bisa mereka temukan, dan melantunkan nyanyian-nyanyian sampai lewat tengah malam.

Seorang warga Brazil Fabricio Goncalves hampir tidak bisa menahan diri untuk tidak mengejek kekalahan Argentina. Di partai final penggemar Brazil bahkan banyak yang mengenakan jersey dan mendukung Timnas Jerman.

‘’[Penggemar Argentina] menjengkelkan. Mereka belum rendah hati. Mereka datang ke negara ini, negara kami, dan mereka tidak menghormati kami. Jerman datang ke Brazil dan mereka mendukung Brazil. Mereka hormat dan baik. Mereka mencoba untuk mempelajari budaya kami dan menikmati gaya hidup kami,’’ tutur Goncalves.

‘’Ini adalah kemenangan bagi profesionalisme dan rasa hormat dan bagaimana Anda harus bertindak ketika Anda mengunjungi negara lain,’’ sambungnya.

Kebencian publik Brazil atas Argentina tidak hanya diungkapkan oleh seorang Goncalves. Seorang warga asli Sao Paulo, Joao, menambahkan pernyataan yang cukup sinis, ‘’Menyaksikan Argentina kalah di sini rasanya spesial.’’
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7746 seconds (0.1#10.140)