Ongfiang Tumbang, Laskar Wong Kito Pusing

Selasa, 15 Juli 2014 - 11:06 WIB
Ongfiang Tumbang, Laskar Wong Kito Pusing
Ongfiang Tumbang, Laskar Wong Kito Pusing
A A A
PALEMBANG - Badai cedera belum berlalu menerpa Sriwijaya FC. Setelah sebelumnya menimpa dua pemain, Erol Iba dan Firdaus Ramadhan, kini giliran Frank Oliver Ongfiang yang harus menepi dari lapangan. Pemain asal Kamerun itu terpaksa absen mengikuti latihan Laskar Wong Kito selanjutnya.

Gelandang kriwul itu mengalami cedera pangkal paha saat mengikuti latihan di Stadion Bumi Sriwijaya. Akibatnya, baru beberapa saat dia melahap materi latihan yang diberikan, eks kapten Timnas Kamerun U-23 ini harus menyudahi aktifitas latihannya lebih cepat.

Kondisi ini membuat Pelatih Kepala SFC, Subangkit, kebingungan dan hanya bisa pasrah dengan situasi yang terjadi. Dia berharap cedera yang menimpa pemain bisa segera berakhir, sebelum pertandingan menghadapi Persijap Jepara (15/8) nanti.

Karena jika tidak, maka sulit bagi SFC untuk mencuri poin dari kandang Laskar Kalinyamat, julukan Persijap. Apalagi pada laga itu dua pemain sudah terlebih dulu dipastikan absen yakni Abdulaye Maiga dan Jeki Arisandi lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

''Dengan bertambahnya pemain yang absen membuat persiapan kita menjadi terganggu, saya berharap situasi ini segera berakhir. Sehingga tim kita bisa kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi tiga laga away, usai jeda kompetisi ini,''sesalnya.

Akibat bertambahnya jumlah pemain yang cedera, program latihan menjadi sedikit terganggu. Apalagi selain dipusingkan dengan kondisi cedera pemain, arsitek asal Pasuruan ini juga terlihat kesal selain Firdaus Ramadhan dan Ongfiang, pemain lainnya yang tidak terlihat dalam latihan yakni Syamsir Alam.

Namun pelatih yang akrab disapa Cak Su itu menyatakan tidak mengetahui secara jelas apa yang membuat Syamsir absen dalam latihan. Tapi dia mengatakan akan mencari tahu dan memanggil yang bersangkutan. Yang pasti menurut eks pelatih Persebaya ini, sebagai pemain profesional yang dikontrak secara resmi dan menerima gaji, latihan merupakan kewajiban semua pemain. Kecuali apabila sebelumnya pemain yang absen latihan telah meminta izin kepada jajaran pelatih maupun manajemen klub.

Sementara itu, Frank Oliver Ongfiang mengatakan dirinya akan segera memeriksakan kondisi cedera yang menimpanya kepada dokter tim, untuk mengetahui penyebab dan pengobatannya. Dia berharap kondisi cedera yang menimpanya tidak terlalu parah dan bisa segera dipulihkan dalam waktu cepat, sehingga dia tidak terancam absen saat SFC melakukan tiga pertandingan tandang nanti.

''Saya belum tahu sampai kapan harus absen latihan, saya harus konsultasi dulu dengan dokter tim. Mudah-mudahan saja tidak parah,''harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5913 seconds (0.1#10.140)