Brazil Wajib Ubah Gaya Latihan

Kamis, 17 Juli 2014 - 21:55 WIB
Brazil Wajib Ubah Gaya Latihan
Brazil Wajib Ubah Gaya Latihan
A A A
RIO DE JANEIRO - Legenda Timnas Brazil, Zico mengklaim harus ada perubahan dalam gaya latihan Selecao -julukan Brazil- setelah hasil mengecewakan di Piala Dunia 2014. Tampil sebagai tuan rumah, Brazil justru dipermalukan Jerman dengan skor mencengangkan 7-1 di babak semifinal dan akhirnya Der Panzer keluar jadi juara.

Bahkan dalam perebutan tempat ketiga Brazil tidak mampu berbuah banyak, setelah dipermak Belanda tiga gol tanpa balas. Bertanggung jawab atas penampilan buruk anak asuhnya, pelatih Luiz Felipe Scolari memilih mundur. Namun Zico yakin harus ada perubahan yang lebih besar dalam tubuh skuat juara dunia enam kali itu.

"Sudah waktunya untuk rendah hati dan memulai semuanya dari awal. Anda tidak bisa terus bersembunyi, karena harus asa perubahan dalam banyak hal. Segala yang saya dengar hanya tentang kesalahan. Saya tidak peduli Anda kalah di semifinal melawan Jerman, baik itu satu atau tujuh gol. Yang jelas hal itu tidak bisa diterima," ucap Zico seperti dilansir Sportsmole, Kamis (17/7).

Zico juga menilai negaranya harus mulai memikirkan perubahan dalam sesi latihan. "Kami perlu memikirkan kembali sesi latihan yang dilakukan selama ini. Kami harus bekerja dengan mayoritas pemain muda," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7521 seconds (0.1#10.140)