Del Bosque Bertahan Arsiteki Spanyol

Jum'at, 18 Juli 2014 - 09:49 WIB
Del Bosque Bertahan...
Del Bosque Bertahan Arsiteki Spanyol
A A A
MADRID - Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque buka suara mengenai masa depannya. Del Bosque mengatakan bahwa ia berniat bertahan di posisinya meski La Roja-julukan Spanyol- secara mengejutkan tersingkir lebih awal di Piala Dunia 2014.

Seperti diketahui, Spanyol harus mengakhiri mimpinya untuk mempertahankan gelar Piala Dunia yang pada tahun 2010 berhasil mereka dapatkan, Spanyol tersingkir pada fase grup di Piala Dunia 2014 di Brazil usai menelan kekalahan pada dua pertandingan pertama melawan Belanda dan Chile.

Kegagalan tersebut tak membuat Vicente del Bosque meninggalkan jabatannya, dilansir Sports mole, Jumat (18/7) Del Bosque menegaskan bahwa dirinya akan tetap melatih Spanyol dan berencana memimpin tim ke Piala Eropa 2016.

"Kami dapat melakukannya dengan jauh lebih baik dan kembali ke jalur kemenangan. Kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar di Kejuaraan Eropa berikutnya," kata Del Bosque

Lebih jauh pelatih yang telah membesut La Roja sejak tahun 2008 ini juga mengklaim jika timnya tidak memerlukan perubahan besar agar dapat bersaing di kejuaraan Eropa dalam dua tahun kedepan.

"Revolusi drastis tidak diperlukan, malah kami harus meneruskan di jalur yang sama dengan sejumlah perubahan kecil." tandasnya.

Selain itu, Del Bosque juga mengungkapkan jika keputusannya untuk bertahan telah mendapat restu dari federasi nasional. Dia mengatakan bahwa Federasi Sepak bola Spanyol sangat mendukung dan mereka menghargai kinerja yang telah dia berikan untuk timnas Spanyol.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9264 seconds (0.1#10.140)