Demi nonton Jerman, pekerja otomotif boleh pulang cepat

Jum'at, 22 Juni 2012 - 00:44 WIB
Demi nonton Jerman, pekerja otomotif boleh pulang cepat
Demi nonton Jerman, pekerja otomotif boleh pulang cepat
A A A
Sindonews.com – Perusahaan otomotif di Jerman punya cara tersendiri untuk mendukung perjuangan tim nasional Jerman di Piala Eropa 2012. Mereka mengizinkan para pekerjanya pulang lebih awal untuk menyaksikan perjuangan timnas Jerman menghadapi Yunani di babak perempat final Sabtu dini hari nanti.

Juru bicara perusahaan otomotif raksasa Jerman, Volkswagen, mengungkapkan, sekira 3,4 juta pekerjanya baik di kantor maupun bagian produksi diperbolehkan pulang lebih awal dari jadwal normal. Tujuannya agar mereka bisa menyaksikan perjuangan Philipp Lahm dkk melawan Yunani sejak kickoff.

Kebijakan yang sama diberlakukan perusahaan otomotif lainnya, Opel. Mereka memulangkan pekerjanya yang masuk sore untuk pulang dua jam lebih awal dari jadwal semula. ’’Cukup mengizinkan seluruh pekerja pulang ke rumah,’’kata Ulrich Weber, juru bicara Opel kepada SID.

Sementara itu, pihak Daimler masih mempertimbangkan untuk memulangkan pekerjanya lebih awal. Mereka mempertimbangkan plus minus pengurangan waktu kerja saat timnas Jerman menghadapi Yunani. Namun, pada intinya, mereka tetap mendukung perjuangan timnas Jerman. "Subyek ini masih dalam taraf diskusi,’’kata wanita juru bicara Daimler, Dominique Albrecht.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7807 seconds (0.1#10.140)