Edberg Tangani Federer di Toronto Masters

Selasa, 05 Agustus 2014 - 15:12 WIB
Edberg Tangani Federer di Toronto Masters
Edberg Tangani Federer di Toronto Masters
A A A
TORONTO - Steven Edberg dipastikan akan menangani Roger Federer di turnamen Toronto Masters. Edberg akan menggantikan posisi Severin Luthi sementara waktu.

Edberg selama karirnya pernah meraih enam gelar grand slam. Ia mengaku tidak menyangka akhirnya duduk di tribun untuk menganalisa permainan Federer.

Pria asal 48 tahun itu akan bertanggung jawab atas penampilan Federer di Kanada. Ia mendapatkan tawaran dari Federer sejak Desember lalu per telepon.

"Sekarang saya berada berada di sekitar Federer. Permainan Federer jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Dia sudah menunjukkan kemajuan di tahun ini,"ucap Edberg dilansir thelocal, Selasa (5/8).

Tahun ini, Federer yang memegang 17 gelar grand slam nyaris menambah koleksinya di Wimbledon. Sayang langkahnya dihentikan Novak Djokovic.

"Dia sebenarnya sudah sangat dengan kemenangan di Wimbledon. Satu atau dua poin yang akhirnya menjadi pembeda di akhir pertandingan. Itu adalah partai final terbaik yang pernah saya saksikan selama ini," papar Edberg.

Tapi itulah tenis, lanjut Edberg. "Tapi saya percaya dengan cara bermain Federer. Jika ia bermain dan tetap dalam kondisi fit, peluangnya sangat terbuka di sini (Toronto Masters). Pekan ini merupakan momen yang penting."

Tugas Edberg di Toronto nantinya hanya memberikan masuka soal teknis. "Saya di sini hanya akan memberikan beberapa masukan. Saya tidak bisa memberikan banyak perbedaan, tapi dengan beberapa perbedaan yang saya berikan sepertinya itu sudah baik."

Edberg mengakui menganalisa jalannya pertandingan di tribun lebih berat dibandingkan bermain di lapangan. "Dalam beberapa hal, duduk di tribun adalah sesuatu yang buruk, karena Anda tidak bisa benar-benar melakukan tugas dengan baik," tegasnya.

Sebenarnya keterlibatan Edberg bukan yang pertama. Tahun lalu, Federer juga menggunakan jasa Edberg saat tamil di Australia Terbuka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)