Tim Basket AS Coret Pemain

Rabu, 06 Agustus 2014 - 14:46 WIB
Tim Basket AS Coret Pemain
Tim Basket AS Coret Pemain
A A A
NEW YORK - Tim bola basket Amerika Serikat mencoret guards asal Washington Wizards, John Wall dan Bradley Beal. Nasib sial juga dialami forward Atlanta Hawks, Paul Millsap yang dipastikan tidak bisa membela AS di Kejuaraan Bola Basket Dunia di Spanyol.

Pemain lainnya yang tidak dimasukan dalam tim adalah forward Indiana Pacers, Paul George. Ia tidak disertakan setelah mengalami cedera serius, patah tulang kaki.

Dengan penciutan empat pemain ini, tim besutan Mike Krzyzewski menyisakan 16 pemain. Dari skuat AS, terdapat nama-nama yang membawa AS mendulang emas di Olimpiade 2012 London, yakni Kevin Durant, James Harden dan Anthony Davis. Mereka akan bahu membahu bersama anggota tim yang tampil saat AS meraih juara di Kejuaraan Dunia 2010, Derrick Rose dan Stephen Curry.

Anggota tim AS lainnya yang akan tampil di Spanyol adalah DeMarcus Cousins, DeMar DeRozan, Andre Drummond, Kenneth Faried, Gordon Hayward, Kyrie Irving, Kyle Korver, Damian Lillard, Chandler Parsons, Mason Plumlee dan Klay Thompson.

"Kami terkesan dengan skuat ini. Dari 16 pemain ini, kami mempunyai kesempatan menjadikan tim ini solid dan semuanya bakal bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ucap Krzyewsky seperti dikutip reuters, Rabu (6/8).

Krzyewsky akan membawa anak asuhnya menjalani pelatihan di Las Vegas pada 14 Agustus. Selang dua hari kemudian, tim AS akan beruji coba melawan Brazil.

Pelatihan akan dipindahkan ke New York pada 18 Agustus dan menggelar pertandingan pemanasan melawan Republik Dominika pada 20 Agustus di Madison Square Garden dan melawan Puerto Riko pada 22 Agustus.

AS sebagai juara bertahan akan melakukan pertandingan uji coba terakhir melawan Slovenia di Gran Canaria, Spanyol pada 26 Agustus. Sementara laga sesungguhnya baru akan dilakukan pada 30 Agustus mendatang di Madrid. Perhelatan ini akan berakhir pada 14 September mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7804 seconds (0.1#10.140)