Xavi Gantikan Puyol Pimpin Barca

Kamis, 07 Agustus 2014 - 18:02 WIB
Xavi Gantikan Puyol Pimpin Barca
Xavi Gantikan Puyol Pimpin Barca
A A A
BARCELONA - Empat pemain Barcelona yakni Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Lionel Messi bakal ditunjuk untuk mengemban tanggung jawab sebagai kapten pada musim 2014-2015. Sepeninggal Carles Puyol dan Victor Valdes dari Camp Nou -kandang Barca- pada musim panas ini, La Blaugrana mempercayakan Xavi untuk memimpin tim musim ini.

Seperti dilansir Football-Espana, Kamis (7/8) Xavi yang belum lama ini memutuskan pensiun akan menjadi kapten pertama Barca. Sementara Iniesta menjadi wakil kedua dengan dikuti Busquets dan Messi menjadi pilihan keempat. Pemungutan suara bakal dilakukan untuk menentukan apakah mereka dianggap pantas sebelum pelatih anyar Luis Enrique memberi persetujuan.

Sebelumnya demi fokus membela tim, Xavi memutuskan gantung sepatu untuk timnas Spanyol di usia 34 tahun. Selama karirnya bersama gelandang Barcelona tersebut sudah bermain 133 kali. Atas jasanya pulalah Spanyol mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 lalu.

Sayangnya di ujung karir, Xavi gagal membawa Spanyol berbicara banyak di Piala Dunia 2014. Spanyol secara tragis harus tersisih di babak pertama setelah datang sebagai juara bertahan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)