Pengacara Suarez Optimis Kurangi Sanksi Empat Bulan

Kamis, 07 Agustus 2014 - 18:21 WIB
Pengacara Suarez Optimis...
Pengacara Suarez Optimis Kurangi Sanksi Empat Bulan
A A A
BARCELONA - Pengacara dari penyerang Barcelona, Luis Suarez optimis sanksi yang diterima kliennya karena insiden gigitan bahu akan dikurangi. Seperti diketahui juru gedor timnas Uruguay itu mendapat sanksi empat bulan dari FIFA setelah menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini saat pertandingan di Piala Dunia 2014, Juni lalu.

Setelah insiden tersebut, Liverpool memutuskan melepas Suarez ke Barcelona dengan mahar sekira 75 juta pounds. Sementara pengacara dari Suarez yakni, Daniel Cravo bersikeras pengadilan arbitrasi olahraga akan membantu mengurangi hukuman kepada pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim lalu itu.

"Saya yakin sanksi yang mempengaruhi kontibusi Suarez pada level klub bakal dicabut. Dalam sejarah tidak ada yang membenarkan hukuman seperti ini. Ada banyak peristiwa serupa ketika di Piala Dunia, kenapa Suarez yang harus membayarnya. Bahkan pada insiden tandukan Zinedine Zidane pada 2006 lalu atau Mauro Tassotti di 1994 tidak ada sanksi seberat ini," ucap Cravo seperti dilansir Sportsmole, Kamis (7/8).

Cravo juga yakin FIFA mempunyai itikad baik untuk mengurangi hukuman yang telah mereka berikan kepada pemain Uruguay itu. "Terlalu banyak pertandingan yang harus dilewati hingga 2016. Dalam beberapa kesempatan, pengadilan arbitrasi mengambil keputusan yang berbeda dengan FIFA," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0906 seconds (0.1#10.140)