Dua Pembalap Bantu Rossi Keroyok Marquez

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 09:23 WIB
Dua Pembalap Bantu Rossi Keroyok Marquez
Dua Pembalap Bantu Rossi Keroyok Marquez
A A A
INDIANAPOLIS - Dominasi Marc Marquez di ajang Kuda Pacu MotoGP membuat para pesaing lainnya gerah. Valentino Rossi dan dua pembalap lainnya, yakni Nicky Hayden serta Aleix Espargaro, tengah mengusung rencana untuk mengalahkan joki Repsol Honda pada balapan seri kesepuluh di Indianapolis, Amerika Serikat, akhir pekan ini.

Sembilan kemenangan beruntun pada paruh pertama yang dicetak Marquez, membuat petualangannya di tahun ini semakin mudah dalam merebut trofi juara kedua sepanjang karirnya berada di kelas utama. Hal itulah yang membuat peserta balap motor lainnya tertarik untuk mengalahkan dominasi pemilik nomor 93 itu.

Rossi mengatakan bahwa penampilan Marquez di musim ini memang sangat cemerlang dan itu bagus buat karirnya di kelas utama. Namun bagi sebagian pembalap, itu adalah masalah besar karena, peluang mereka merebut trofi juara semakin sulit.

Hal senada juga disampaikan joki tim Ducati, Nicky Hayden. Juara dunia satu kali itu mengaku, tak ingin melihat satu pembalap begitu mudah dalam melahap setiap balapannya di musim ini. Pandangan sama juga terlontar dari mulut Aleix Espargaro. Joki Forward Yamaha ini mengatakan bahwa mungkin pecinta balap tak bosan melihat aksi Marquez di lintasan, namun bagi sebagian pembalap ini adalah suatu masalah besar.

Berikut komentar ketiga pembalap dikutip Crash, Jumat (8/8) :


Rossi: "Untuk Marc itu adalah suatu hasil yang positif, tapi bagi kami itu adalah ancaman! Kami harus mencoba untuk mengalahkan dia sebelum kejuaraan motor ini berakhir. Saya memahami bahwa ini adalah dominasi yang langka terjadi, dia telah melakukan pekerjaan yang baik bersama Honda. Tapi dalam beberapa kesempatan kita harus mencoba untuk mengalahkan dia," ancam Rossi dikutip Crash, Jumat (8/8).

Hayden: "Saya setuju dengan Valentino, tentu saja itu bagus apa yang akan dia lakukan. Karena kami tidak ingin melihat satu pembalap memenangkan setiap balapan terlalu mudah. Jadi saya berharap seseorang dapat mengalahkan dia segera! Dan, itu membuat kita sedikit mempunyai peluang," timpal Hayden.

Aleix: "Seperti Nicky bilang, semua orang ingin mengalahkan Marquez. Meskipun bagi sebagian pecinta balap dia tidak membosankan, karena di lintasan basah, kering, mulai dari belakang atau depan, dia selalu tampil mengesankan. Jadi tidak membosankan bagi mereka. Tapi tampaknya kita pengendara lain yang benar-benar lambat sehingga saya pikir seseorang harus menghentikan ini! "
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)