Landon Donovan Isyaratkan Pensiun

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 14:49 WIB
Landon Donovan Isyaratkan Pensiun
Landon Donovan Isyaratkan Pensiun
A A A
LOS ANGELES - Landon Donovan telah mengisyaratkan ingin pensiun. Penyerang LA Galaxy tersebut mengaku akan segera gantung sepatu pada akhir Musim MLS. Keputusan Donovan itu diambil setelah dia berbicara dengan orang-orang terdekatnya.

"Setelah berpikir masak-masak dan berbicara dengan orang-orang terdekat saya, saya telah memutuskan bahwa ini adalah musim terakhir saya sebagai pesepakbola. Saya bersyukur mendapat pengalaman indah sepanjang karir saya,” katanya dilansir daily, Jumat (8/8).

Pada awal musim lalu, Donovan sempat beristirahat sejenak dari sepak bola lantaran mengaku kesulitan untuk mencari motivasi. Dia pun pernah menjalani masa peminjaman dua tahun di Everton.

Sepanjang berkiprah di lapangan hijau, penyerang berusia 32 tahun itu memiliki beberapa rekor cemerlang, salah satunya adalah pencetak gol terbanyak untuk tim nasional AS dengan 57 gol dalam 156 pertandingan. Donovan juga punya rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah MLS dengan 138 gol.

“Saya akan merindukan pelatih dimana saya pernah bergabung, baik di MLS maupun tim AS, terma kasih telah membantu saya berkembang selama ini. Tapi saya telah menghabiskan setengah hidup saya sebagai pesepakbola profesional dan saya sudah tak sabar untuk memulai bab baru dan mengejar kesempatan lain di luar sana," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)