Nasib Suarez di Meja Hijau

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 17:44 WIB
Nasib Suarez di Meja Hijau
Nasib Suarez di Meja Hijau
A A A
LAUSANNE - Nasib Luis Suarez kini ditangan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Bandingnya terhadap sanksi FIFA sudah naik ke meja hijau.

Suarez yang hadir mengenakan baju kotak-kotak menghindari jepretan pewarta foto, Jumat (8/8), di Lausanne, Swiss. Suarez berharap sanksi empat bulan akibat ulahnya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini bisa dikurangi.

Penyerang asal Uruguay yang kini menjadi penggawa anyar Barcelona itupun enggan memberikan komentar saat memasuki gedung pengadilan. Seperti dilaporkan reuters, sidang akan berlangsung sepanjang hari.

Suarez menjadi penghuni baru Camp Nou setelah diboyong dari Liverpool. Ia sebelumnya mengelak telah melakukan gigitan terhadap Chiellini yang baru-baru ini singgah di Jakarta bersama Juventus. Namun, belakangan akhirnya Suarez meminta maaf pada Chiellini satu pekan kemudian.

Menurut keterangan yang berhasil diperoleh dari CAS, vonis nasib Suarez akan disampaikan dalam beberapa hari ke depan. Hakim akan mendengarkan semua keterangan terkait dengan insiden yang terjadi di Brazil lalu.

Jika merujuk sanksi FIFA, Suarez baru boleh beraktivitas di dunia olahraga pada Oktober mendatang. Dengan begitu, ia pun tidak bisa membela Uruguay di ajang Copa America di Chile. Uruguay akan memainkan minimal tiga pertandingan dan maksimal enam pertandingan di Copa jika terus masuk babak selanjutnya. Jika hal tersebut terjadi, berarti Suarez akan absen antara tiga dan enam pertandingan termasuk kualifikasi Piala Dunia 2018.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)