Gubernur Jabar: Ayi Membuat Persib Dicintai Masyarakat

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 19:47 WIB
Gubernur Jabar: Ayi Membuat Persib Dicintai Masyarakat
Gubernur Jabar: Ayi Membuat Persib Dicintai Masyarakat
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Panglima Viking Ayi Beutik. Ia menyempatkan diri datang ke rumah duka di kawasan Pasirluyu, Kota Bandung, Sabtu (9/8) petang.

Pria yang akrab disapa Aher itu mengaku sudah cukup lama mengenal sosok Ayi yaitu sejak 2008. Ia pun cukup mengenal Ayi dan menganggapnya sebagai sahabat. "Saya memandang beliau lebih seorang sahabat, saya pernah ke rumahnya, ke kampung halamannya," ujar Aher.

Ia menilai Ayi sebagai sosok yang konsisten sepanjang hidupnya. Apalagi Ayi selama ini mendedikasikan dirinya untuk mendukung Persib. Totalitas Ayi pun sangat luar biasa dan membuatnya dicintai publik. Berbagai langkah Ayi pun membuat Persib semakin dicintai masyarakat.

"Sampai-sampai anak pertamanya dinamai Jayalah Persibku. Ini tentu sosok yang membuat Persib dicintai oleh masyarakat Jawa Barat," ungkapnya.

Tak hanya itu, Aher mengenal Ayi sebagai sosok pemersatu beberapa kelompok bobotoh. Itu karena Persib memiliki berbagai kelompok bobotoh yang bahkan kadang saling bersinggungan.

Disinggung apakah ada apresiasi khusus bagi Ayi sebagai bentuk penghormatan, ia belum memastikannya. "Ya lihat nanti saja ya," pungkas Aher.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8547 seconds (0.1#10.140)