Babak Penentu Lolos 16 Besar

Minggu, 10 Agustus 2014 - 20:40 WIB
Babak Penentu  Lolos 16 Besar
Babak Penentu Lolos 16 Besar
A A A
SEMARANG - Lolos ke babak 16 besar lebih awal, atau harus menunggu pertandingan berikutnya, akan tersaji sore ini di Stadion Jatidiri Semarang, saat PSIS Semarang bentrok dengan PPSM Sakti Magelang, dalam lanjutan Divisi Utama 2014 di Grup 4.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Mahesa Jenar untuk langsung mendapatkan tiket ke babak berikutnya. Jika PSIS menang, tim Kota Ukir akan mengantongi nilai 26. Saat ini PSIS Semarang mengantongi nilai 23, dan menjadi jawara grup sementara di bawah bayang-bayang saudara tuanya Persis Solo, yang juga mengantongi nilai yang sama.

Bertengger diposisi ketiga adalah PSIR Rembang, dengan mengantongi nilai 15 poin. PSIR masih menyisakan sisa tiga pertandingan lagi. Jika ketiga pertandingan itu disapu bersih, ,total nilai Laskar Dampo Awang 24 poin.

Atas dasar itu, mau tidak mau kesempatan ini harus dimaksimalkan dengan baik. PSIS mengantongi modal positif dalam pertandingan ini. Pada leg pertama saat bertandingan di Stadion Madya Magelang, Ronald Fagundez dkk berhasil mempermalukan tuan ruamh 3-1.

Pelatih PSIS Eko Riyadi mengatakan, laga melawan PPSM Magelang merupakan pertandingan penting. Karena dengan kemenangan ini, tim asuhannya bisa langsung lolos ke babak 16 besar. Atas dasar itu, karena ini pertandingan di kandang, pihaknya akan semaksimal mungkin untuk mengamankan tiga angka.

“Kita tidak memberi beban kepada pemain. Yang penting tampil enjoy, fight dan tidak meremehkan lawan,” tandas Eko Riyadi, kemarin. Seluruh pemain PSIS dipastikan dalam kondisi siap. Masalah cedera yang menimpa beberapa pemain, saat ini progresnya sudah membaik.

Gelandang muda Eli Nasoka yang mengalami cedera hamstring, kondisinya juga membaik. Begitu juga dengan Julio Alcorse, cedera hamstringnya juga kian pulih mendekati pertandingan. “Semua pemain siap diturunkan. Saya akan lihat besok (hari ini), siapa yang paling siap,” jelasnya.

Kendati berhasil mencukur PPSM saat main tandang, PSIS Semarang tetap mewaspadai beberapa pemain tim Kota Getuk tersebut. Sebab dari pertandingan sebelumnya, PPSM memiliki gelandang-gelandang yang memiliki kecepatan. “PPSM tim yang bagus. Kami siapkan formasi 4-2-3-1,” imbuh pelatih kelahiran Semarang tersebut.

Manajer PSIS Wahyu Winarto meminta para pemain tetap bermain maksimal, kendati masih menyisakan sisa tiga pertandingan lagi.
Pertandingan kontra PPSM Magelang dan laga berikutnya, sangat berarti bagi tim -tim yang saat ini menghuni papan tengah. “Jangan sampai lengah apalagi meremehkan,” kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6264 seconds (0.1#10.140)