Timnas Junior Seleksi Pemain Sumsel

Selasa, 12 Agustus 2014 - 11:59 WIB
Timnas Junior Seleksi Pemain Sumsel
Timnas Junior Seleksi Pemain Sumsel
A A A
PALEMBANG - Tim pencari bakat PSSI Pusat bersama pelatih tim nasional junior Fachri Husaini menyeleksi pemain Sumatera Selatan (Sumsel) yang diproyeksikan membela Timnas U-14, U-16, dan U-17.
Mantan penggawa timnas Indonesia ini dijadwalkan melangsungkan seleksi hari ini (12/8) di lapangan softball dan baseball, Jakabaring Sport City (JSC) .

Ketua Bidang Kompetisi Asosiasi PSSI Provinsi Sumsel, Faisal Mursyid mengatakan, untuk kategori pemain yang akan direkrut memperkuat Timnas U-17, akan diambil dari pemain kelahiran 1 Januari 1997. Sedangkan untuk timnas U-16, berasal dari kelahiran 1 Januari 1998 dan Timnas U-14 dari kelahiran 1 Januari 2000.

''Pelaksanaan seleksi ini bukan hanya dilakukan di Sumsel saja, tapi juga di seluruh Indonesia. Tujuannya tidak lain untuk mencari bibit pemain berbakat yang dipersiapan untuk timnas U-14, U-16 dan U-17,”ungkapnya.

Selain itu, pelaksanaan seleksi ini untuk mempersiapkan pemain yang nantinya akan diturunkan pada ajang Piala AFF U-16, di Solo akhir 2014 ini serta mengikuti babak kualifikasi AFC U-19, tahun 2015 mendatang. Namun pria yang juga menjabat Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ini menyatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti berapa banyak jumlah pemain yang akan diambil dalam proses seleksi nanti.

''Yang pasti, pemain yang dianggap memenuhi syarat lah yang akan dinyatakan lulus seleksi. Karena itulah, mereka akan lihat dulu baru bisa menentukan berapa banyak pemain yang akan diambil dari Sumsel,” katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh pemain yang memenuhi persyaratan administrasi dan kemampuan bermain bola agar tidak membuang kesempatan seleksi ini. Untuk pembuktian keabsahannya, calon pemain harus membawa ijazah, akte, dan surat bukti lainnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)