Rooney Komandan Baru Setan Merah

Rabu, 13 Agustus 2014 - 08:51 WIB
Rooney Komandan Baru Setan Merah
Rooney Komandan Baru Setan Merah
A A A
MANCHESTER - Wayne Rooney dipastikan akan menjadi komandan baru alias kapten Manchester United. Setan Merah, julukan United, menunjuk Rooney untuk menggantikan Nemanja Vidic.

Vidic sendiri sudah tidak menjadi bagian dari United setelah memutuskan mencari nafkah di Italia bersama Inter Milan. Dengan kepergian Vidic yang kontraknya juga sudah berakhir membuat posisi kapten lowong.

Seperti dilaporkan soccerway, Rabu (13/8), pelatih Louis van Gaal menunjuk Rooney sebagai dirijen di lapangan. Sedangkan wakilnya telah ditunjuk Darren Fletcher.

"Buat saya memilih kapten adalah bagian yang penting. Rooney telah menunjukkan sikap yang baik dan memberikan yang dimilikinya. Saya sangat terkesan dengan profesionalisme dan sikapnya dalam berlatih dan itu sesuai dengan filosofi saya,"ungkap Meneer van Gaal

Van Gaal menambahkan Rooney bisa memberikan inspirasi pada rekan-rekannya terutama pemain muda. "Saya percaya, Rooney akan memberikan hati dan jiwa terhadap tugas sebagai kapten ini."

Rooney sendiri mengaku terhormat mendapatkan kepercayaan ini. "Ini adalah kehormatan untuk saya dan keluarga. Ini adalah peran saya dan akan membuat saya makin bangga berada di klub besar seperti United."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1055 seconds (0.1#10.140)