Douglas Rekrutan Baru Barcelona

Kamis, 14 Agustus 2014 - 19:15 WIB
Douglas Rekrutan Baru Barcelona
Douglas Rekrutan Baru Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona menemukan keping terakhir dari puzzle skuad musim ini. Fullback Sao Paulo, Brazil Douglas Pereira dos Santos menjadi penutup dari pencarian El Azulgrana terhadap lini belakang.

Menurut Sport.es, Kamis (14/8), Barcelona telah mencapai kesepakatan verbal dengan Douglas dan klub. Namun, negosiasi masih berlanjut lantaran Presiden Sao Paulo Carlos Miguel Aidar berharap Barcelona mau menaikkan harga hingga 12 juta euro.

Sebelumnya, dikabarkan El Azulgrana akan mendapatkan tanda tangan mantan pemain Goias Esparte Cluber (2008-2011) itu dengan nilai transfer 7 juta euro (sekitar Rp109 miliar).

Bek kelahiran Monte Alegre de Goias, Brazil, 6 Agustus 1990 itu dipilih Direktur Sepak Bola Barcelona Andoni Zubizarreta untuk melapis Daniel Alves, sekaligus mengakhiri perburuan Barcelona terhadap bek sayap Fiorentina Juan Cuadrado, yang juga diminati Manchester United.

Douglas melakoni debut di Goias pada 2008. Tiga musim di Goias, Douglas mencetak lima gol dalam 80 laga. Douglas hengkang ke Sao Paulo pada Januari 2012 dan diikat hingga 2015.

Di Sao Paulo, hingga musim lalu Douglas mengemas 132 pertandingan dan mencetak enam gol. Dia menjadi salah satu bek yang menjanjikan dan punya masa depan yang bagus. Dia membawa Sao Paulu memenangi Copa Sudamericana 2012 pada musim pertama di tim.

Pelatih Sao Paulo Muricy Ramalho menyatakan gaya bermain Doglas mirip Alves. Mampu membantu serangan dan ketangguhan fisik yang mumpuni."Kemampuan fisik dan semangat juangnya sangat mengagumkan," kata Ramalho.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)