FIFPro Kecewa dengan Keputusan CAS atas Suarez

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 09:06 WIB
FIFPro Kecewa dengan Keputusan CAS atas Suarez
FIFPro Kecewa dengan Keputusan CAS atas Suarez
A A A
LAUSANNE - Asosiasi Pesepakbola Profesional Seluruh Dunia, FIFPro merasa kecewa dengan keputusan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) setelah menolak banding yang diajukan oleh Luis Suarez.

Penyerang timnas Uruguay itu mendapatkan sanksi dilarang bermain selama sembilan laga internasional dan beraktivitas sepak bola selama empat bulan akibat menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia lalu.

Pihak Suarez dan Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) langsung mengajukan banding kepada FIFA, meskipun organisasi sepak bola dunia itu menolak banding tersebut. Akhirnya, mereka pun memilih mengajukan gugatan terkait hukuman tersebut kepada Court of Arbitration for Sport (CAS).

Sayangnya, CAS juga menolak banding striker baru Barcelona itu. Meskipun hukumannya tidak semuanya dibatalkan, pemain berusia 27 tahun ini bisa menjalani latihan bersama Los Cules dan bermain di pertandingan pra-musim melawan Leon di Camp Nou.

Berikut pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh FIFPro:

FIFPro merasa kecewa dengan keputusan tersebut. FIFPro-yang mewakili suara dari semua pemain profesional di seluruh dunia - tetap memandang bahwa sanksi saat ini tidak proporsional dalam kaitannya dengan pelanggaran tentang Peraturan Disiplin FIFA.

FIFPro menyambut dengan gembira bahwa CAS membatalkan larangan bermain selama empat bulan dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola, yang tidak adil bagi Suarez karena hal tersebut melanggar haknya untuk bekerja di level klub. Namun FIFPro menyayangkan fakta bahwa sanksi lainnya tidak mendapat keringanan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)