11 Bahasa Berbeda di Skuat Barcelona

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 10:13 WIB
11 Bahasa Berbeda di Skuat Barcelona
11 Bahasa Berbeda di Skuat Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona memiliki pemain yang berasal dari berbagai negara. Tak ayal, beragam bahasa akan diucapkan oleh para pemain Los Cules itu. Seperti dikutip dari situs resmi klub, ada 11 bahasa yang dimiliki oleh pemain Barca yakni Catalan, Spanyol, Inggris, Perancis, Italia, Belanda, Jerman, Kroasia, Portugal, Bassa dan Arab.

Di musim ini, Barca merekrut Marc-Andre ter Stegen yang berasal dari Jerman dan Alen Halilovic serta Ivan Rakitic (Kroasia). Dengan beragamnya bahasa di tubuh pasukan Luis Enrique itu, maka penerjemah bahasa yang dipakai klub asal Catalan itu musim lalu dihilangkan.

Rakitic, pemain Kroasia yang lahir di Swiss bisa berbicara dalam bahasa Spanyol, Inggris, Jerman dan Kroasia. Bahkan, ketika berkomunikasi dengan Andre ter Stegen, ia memakai bahasa Jerman. Mantan pemain Sevilla itu berbincang dengan penggawa Barca B, Halilovic menggunakan bahasa ibu.

Dua pemain Barca yakni Rafinha dan Alex Song fasih empat bahasa. Rafinha lancar berbahasa Catalan, Spanyol, Portugis dan Inggris, sedangkan Song bisa bicara dengan bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, dan Bassa, bahasa asli Kamerun. Sementara itu, Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen juga fasih dalam bahasa Perancis.

Sedangkan, Munir El Haddadi, menjadi satu-satunya pemain yang bisa berbicara Arab dan Italia, karena ia sempat mengikuti Luis Enrique, yang sempat melatih AS Roma selama setahun.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)